Setelah tertunda beberapa hari akhirnya panitia PBFH mengumumkan hasil akhir turnamen bridge yang digelar secara online tersebut.
Adalah Waruga Sawangan yang beranggotakan Novvy Nelwan (PC), Marcel, Scyvo Nelwan, Jordy Moleong, Johan Humbas yang berhasil keluar sebagai pemenang setelah menang tipis atas LAPI Sepinggan2(Audy Kamagi, Ludy Lambara, Francis Roring, Dimas Agung Dewantoro (PC)) dengan skor:

SEGMENT                   1     2    3   Penalty TOTAL
WARUGA SAWANGAN 18   19   43  -3         77
LAPI SEPINGGAN 2     19   25   30             74

Namun hasil resmi belum ada karena masih ada protes dari LAPI SEPINGGAN 2 atas papan-papan yang dimainkan di babak final. Panitia masih menunggu keputusan akhir. Jika protes diterima bisa saja hasilnya berbalik.

Sementara itu Dispenda Manado (Huibert G Pusung (PC), Jemmy Tugiman, Mario Mambu, Cliff Tangkuman, Meidy Tendean, Ronny Pangau, Harke Tulenan )
merebut tempat ketiga setelah unggul 114-48 atas Djarum Black (Bert Toar Polii (PC), Tanudjan Sugiarto, Agus Kustrijanto, Anthony Soebroto, Ernis Sefita, Yunita Fytry, Fransisca T Martanti, Monica Ayu Triana).

Di babak semifinal, Waruga sawangan secara mengejutkan mengalahkan favorit Dispenda Manado dengan skor tipis 63-62 imp sementara
semifinalis lainnya LAPI Sepinggan2 menang 101-86 atas Djarum Black.

Dengan demikian maka parade Juara PBFH adalah
1. Waruga Sawangan/Lapi Sepinggan2 hadiah Rp 5jt
2. Lapi Sepinggan2/Waruga Sawangan hadiah Rp 3jt
3. Dispenda Manado hadiah Rp 2jt
4. Djarum Black hadiah Rp 1jt


Panitia pelaksana yang telah bekerja keras harus diacungi jempol. Mereka juga menyadari masih banyak kekurangan dalam turnamen ini karena selain baru pertama (bagi sebagian panitia, sebelumnya sudah ada ACR open dan Tim Antar Kota/Kabupaten - red), waktu persiapan juga sangat singkat, tapi ada fenomena menarik, peserta bersedia membayar walaupun tidak ada hadiah uang.

Panpel ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta PFBH yang telah mengikuti kegiatan ini sepanjang kegiatan yang dimuali dari 24 Maret 2020 hingga 16 April 2020 kemaren.

 

ACR JAYALAH BRIDGE INDONESIA

Sementara itu ACR pimpinan Klik Irwantono kembali menggelar turnamen online dengan tajuk JAYALAH BRIDGE INDONESIA. Namun turnamen berlangsung terbatas karena bersifat undangan. Sebanyak 16 tim telah menerima undangan ini.

Kompetisi ini bisa terbilang cukup prestis karena diikuti oleh hampir semua pemain Timnas Indonesia. Secara garis besar, kompetisi ini akan memainkan 1 putaran round robin @16 papan, dilanjutkan dengan 4 tim teratas yang akan melaju ke babak knock out 2 x 16 papan dan final 3 x 16 papan.

Pertandingan akan berlangsung 4x dalam seminggu yakni pada Selasa, Kamis, Sabtu dan MInggu malam jam 19:00 WIB, dan akan mulai bergulir Selasa besok 21 April 2020.

Turnamen ini juga mengedepankan sportifitas, dan kegembiraan dalam bermain bridge sehingga enak ditonton. Makanya semua match dalam turnamen ini berdifat open kibitz.

Berikut adalah para peserta ACR JAYALAH BRIDGE INDONESIA:


PESERTA TURNAMEN TERBATAS
JAYALAH BRIDGE INDONESIA

1. ACR 1 ( Crisstotti)✅
2. ACR 2 ( Crisstotti)✅
3. BITUNG NASDEM (Uyun Musa)✅
4. PELANGI NUSANTARA ( Joto then)✅
5. GARUDA ( Lilik )✅
6. UAB ( Sugi )✅
7. EMBO AH ( Kunyil)✅
8. ITS BIRU (Andi) ✅
9. GUYUB57 (kukuh)✅
10. CLIMANUSA (Reza)✅
11. GABRIAL UI MIX (peter tw)✅
12. ALUNAND PLUS (Iyet) ✅
13. KBP (Taufik a)✅
14. MAMPANG BC (Yosep)✅
15.DJARUM SUPER(Paulus s)✅
16. DJARUM BLACK (Anthoni s)✅

Selamat Bertanding dan selamat menonton di Bridge Base Online


Pada pertemuan Komite Manajemen World Bridge Federasi yang diselenggrakan diadakan pada hari Selasa, 14 April 2020, mempertimbangkan:

 Pada 11 Maret Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah COVID-19 sebagai Pandemi resmi dan di setiap Negara Pihak berwenang melakukan langkah-langkah restriktif untuk melindungi kesehatan rakyatnya.
 Virus ini terus menyebar efek secara dramatis di seluruh dunia
 Ketidakpastian saat ini dalam membuat prediksi yang mungkin tentang kondisi keselamatan
 Berbagai masalah, termasuk aspek psikologis dan emosional, diungkapkan oleh beberapa pemangku kepentingan kami
 Prioritas WBF adalah kesehatan dan kesejahteraan Organisasi Bridge Nasional, anggota terdaftar dan orang-orang yang menghadiri acara tersebut
 Sangat penting dan mendesak untuk memberikan kepastian dan untuk menghindari atau meminimalkan kemungkinan dampak negatif terhadap anggota kami, WBF dan Penyelenggara untuk itu WBF memutuskan sbb:

Dengan menyesal WBF mengumumkan bahwa, karena wabah COVID-19, World Youth Bridge Teams Championship dan World Bridge Games, keduanya akan diadakan di Salsomaggiore Terme, Italia, masing-masing dari tanggal 31 Juli hingga 9 Agustus dan mulai 21 Agustus hingga 4 September telah dibatalkan. Kedua acara telah ditunda hingga 2021, masih akan diselenggarakan di Salsomaggiore Terme dan mempertahankan namanya Kejuaraan 2020.

Tanggal pasti dan Kalender Acara WBF 2021 akan ditentukan pada waktunya.

WBF meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam mengambil keputusan untuk membatalkan dan menunda kejuaraan pada tahap ini, tetapi prioritas WBF adalah kesehatan dan kesejahteraan Organisasi Bridge Nasional, anggota terdaftar dan orang yang menghadiri acara tersebut.

WBF berterima kasih kepada Kota Salsomaggiore Terme dan Federasi Bridge Italia atas kerja sama dan dukungan mereka dan kami diberitahu bahwa Salsomaggiore akan mengembalikan setoran yang telah dibayarkan melalui ADAST untuk akomodasi hotel.

WBF berbagi keprihatinan dan harapan terbaiknya untuk para pemain, pejabat, keluarga dan kolega, dan untuk semua orang yang telah terkena dampak pandemi global COVID-19.

Informasi lebih lanjut menyuaul.

Anna Gudge
Manajer Komunikasi WBF

Setelah menyelesaikan 5 sesi babak penyisihan @2x12 papan, 16 dari 50 regu peserta "Play Bridge From Home" berhasil lolos ke babak knock out. Dispenda Manado dengan para pemain Harke Tulenan-toarmdo, Mario Mambu-toar82, Cliff Tangkuman-cakss, Jemmy Tugiman-immey, Meidy Tendean-Remboken 9, Ronny Pangau-RBKN6 dan
Huibert G Pusung-heppusung sebagai Playing Captain menjadi yang terbaik pada babak penyisihan dengan meraup 85.38VP atau lebih dari 17VP per sesinya. Tempat kedua direbut oleh Climanusa (Jakarta) dengan para pemain ELWINDRA dengan nick bbo Gabrialsew2, Muhammad Reza - Gabrialjak3, Syarifah Nina Tirta Ayu-inong4. David Hutahean-Parning dan Vincent Nikolas-Vni dengan raihan 81.97VP.

Tempat ketiga diraih oleh LAPI Sepinggan2 (Balikpapan) dengan para pemain Audy Kamagi-Dhitz_782.Ludy Lambara-Dasyat3. Francis Roring-Franc42ck. Dimas Agung Dewantoro(PC)-Dad Lapi dengan 80.41 PP. Sementara itu tim pimpinan Ketua Binpres GABSI, Pelangi Nusantara gagal melangkah ke babak berikutya karena berada di peringkat ke-17 dan terpaut hanya 0,25VP dari peringkat 16, Lombok Timur yang menang muthlak di sesi akhir.

Berikut adalah 20 tim teratas hasil babak kualifikasi:

 
1. DISPENDA Manado 85.38VP
2. Climanusa (Jakarta) 81.97VP
3. LAPI SEPINGGAN2 (Balikpapan) 80.41VP
4. WARUGA Sawangan 75.97VP
5. Mampang Bridge Community A 73.32VP
6. LBC Kombi 73.17VP
7. Djarum Black 72.42VP
8. IT9 BIRU 70.81VP
9. DJARUM SUPER 70.38VP
10. UAB 65.74VP
11. NAYAKA 65.68VP
12. LAPI Sepinggan1 65.18VP
13. AGAPE Minut 63.96VP
14. KRN Balikpapan 61.95VP
15. Mampang Bridge Community B 59.99VP
16. LOMBOK Timur 59.75VP
17. Pelangi Nusantara 59.50VP
18. Djarum LA 58.33VP
19. Anak Medan Kalbar 55.12VP
20. DELA 54.88VP

Di babak knock out, peringkat 1-8 akan memilih sendiri lawan yang akan dihadapinya di babak 16 besar. Kesempatan memilih diberikan sesuai urutan dalam klasemen akhir.
Babak 16 besar akan memainkan 2 stanza @14 papan dan harus diselesaikan daam 2 hari 8-9 April 2020. Babak 8 besar dan babak semifinal akan memainkan 3x14 papan sementara babak final akan berlangsung dalam 4 stanza @14 papan. Turnamen dischedulkan selesai pada tanggal 16 April mendatang. Masing-masing babak disediakan waktu untuk 2 hari untuk menyelesaikannya.

Berikut aduan Babak Knock Out
1. DISPENDA Manado - LOMBOK Timur
2. IT9 BIRU - UAB
3. WARUGA Sawangan - Dajrum Super
4. Mampang Bridge Community A - LAPI Sepinggan1
5. Climanusa - KRN Balikpapan
6. Djarum Black -NAYAKA
7. LAPI SEPINGGAN2 - AGAPE Minut
8. LBC Kombi - Mampang Bridge Community B


Wabah Virus Covid-19 yang mengharuskan kita membuat physical distancing, stay away from other (duduk berjauhan) telah menutup pintu untuk bermain bridge dengan berkumpul di suatu tempat bermain. Syukurlah kemajuan teknologi yang memungkin kita bermain secara remote yang telah ada sejak beberapa tahun lalu bisa mengatasi hal ini. Sarana yang telah tersedia sudah hampir 20 tahunan ini (BBO dilaunching pertama kali pada 23 April 2001.) kini booming.

Bridge secara online memang telah dimanfaatkan banyak orang baik untuk berlatih bertanding dengan mitra, berdiskusi dengan partner, maupun yang bermain bersama robot. Beberapa tahun lalu ada event challenge (bermain lawan robot dan bandingkan hasil pemain lain yg juga melawan robot), team match ataupun pasangan. ACR dulu pernah mensponsori pertandingan beregu secara nasional dan pasangan secara online. Demikian juga ada TELKOM pairs. Komite bridge online juga sudah menyelenggarakan beberapa event yakni pasangan open, pasangan mixed dan kejuaraan antar kota.

Ditengah wabah Covid-19 bridge online kini semakin semarak. Setelah dibuat pertandingan secara nasional dengan nama Play Bridge From Home, kini muncul pertandngan lain yang juga bersifat online. Swiss Beregu Terbuka Pengkot GABSI Surabaya juga akan digelar pada 5 April mendatang dan Mampang Bridge Community pimpinan Didi Andries yang dulunya latihan bersifat offline di Mampang kini juga menggelar latihan pasangan secara online. Pendaftaran yang dibuka jam 8 pagi, kuota (30 pasanagn) langsung penuh dalam waktu 40 menit saja. Dan mulai 17 April mendatang Komite Bridge Online kembali menggelar pertandingan bridge antar kota secara online. Jadi WFH dan stay at home bisa dimanfaatkan dengan bermain bridge secara online.

LIGA BRIDGE SUMBAR

Sementara itu pertandingan bridge beregu secara online telah mulai berlangsung di Sumbar sejak Agustus tahun lalu. Saat ini baru saja menyelesaikan seri ke-5. Seri-6 akan segera dimulai. Pertandingan diikuti mulai dari 10 hingga 16 regu dan dimainkan secara setengah kompetisi @16 papan. Empat tim terbaik melaju ke semi final dengan sistem Knock out.


Liga Sumbar mewajibkan pesertanya adalah para pemain yang berdarah minang dengan kelonggaran setiap tim boleh membawa 2 "pemain asing" dari 8 pemain yang didaftarkan. Mereka bermain sekali 2 hari (waktunya malam) dalam seminggu dan deselingi dengan Sumbar Pairs setiap Rabu malam.

Mungkin juga ada daerah lain yang sudah menggelar event seperti di Sumbar. Mari manfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatakn kemampuan bridge kita.

Semoga saja boomingnya kegiatan bridge online ditengah wabah ini berdampak positif untuk kemajuan bridge Indonesia.

Event Berikutnya

No events

TAMU

Hari Ini 2

Kemaren 113

Minggu Ini 2

Bulan Ini 2374

Total 268019

Currently are 12 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions