Regu bridge Pertamina Indonesia yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang Turnamen Bridge Gold Coast Congress 2016 akhirnya gagal mempertahankan trofi kejuaraan. Dalam babak kualifikasi yang diikuti oleh 206 team tersebut, Regu Pertamina Indonesia yang beranggotakan Beni J Ibradi, Taufik Asbi, Robert Tobing, Franky Karwur, Noldy George dan David Hutahaean tersebut hanya menduduki peringkat ke 14 dari 206 peserta setelah menyelesaikan 12 sesi @ 14 papan babak penyisihan. Seperti diketahui dari sekian banyak peserta hanya 6 team teratas yang lolos ke babak knock out, suatu pertarungan yang sangat berat memang. Dua pemuncak klasemen langsung ke semifinal, sementara peringkat 3-6 bertarung untuk mendapatkan 2 tempat di semi final.

Tahun lalu di tempat yang sama, Pertamina Indonesia tampil sangat elegan dengan meraup semua 12 kemenangan dari 12 sesi babak kualifikasi dan langsung lolos ke semifinal sebagai peringkat ke-2. Di semifinal Pertamina mengalahkan PD TIMES cukup telak dan menang 2 imp di final melawan WARE. Tahun ini mereka tampil kurang solid dengan hanya meraih 9 kemenangan dan 3 kalah. 

Juara penyisihan kali ini adalah Kanetkar dengan 168.94VP dan diikuti oleh Nunn dengan 167.24VP. Kedua tim ini akan langsung ke semifinal, sementara yang bertarung berebut tiket semifinal adalah Ziggy, Milner, Cooper, GOLD. Nunn tahun lalu turun dengan nama WARE dan juga langsung ke semifinal. Tahun ini ada penggantian 2 pemainnya dan berganti nama jadi Nunn.

Untuk diketahui, tahun ini Pertamina Indonesia diunggulkan di tempat ke-2. Unggulan teratas adalah OLANSKI yang beranggotakan Wojtek OLANSKI - Apolina KOWALSKI - Piotr ZATORSKI - Erikas VAINIKONIS - Andrei ARLOVICH -Vytautas VAINIKONIS dan juga gagal melangkah ke babak knock out. Olanski hanya menduduki peringkat ke 12 dengan 150.50VP  

Dengan demikian, Indonesia kali ini hanya membawa pulang satu medali emas nomor pasangan Flight C atas nama Taufik Asbi-Robert Tobing.  

 

Gabungan Brisge Seluruh Indonesia kembali mengadakan seleksi peringkat nasional 2016 kali ini untuk pasangan Putra, Putri, Mixed dan kids (U-16). Seleksi penentuan peringkat putra dan putri akan diselenggarakan pada tanggal tanggal 6-13 Maret 2016, sedangkan untuk pasangan Mixed dan Kids U16 pada tanggal 14-21 Maret 2016. Tempat penyelenggaraan adalah Sekretariat Gabsi Pintu I Gelora Bung Karno Jakarta.

Aturannya, setiap pemain hanya boleh mengikuti satu nomor seleksi saja. Pendaftaran masih ddibuka sampai tanggal 28 Februari 2016 dengan syarat jumlah peserta seleksi makismal adalah 26 pasangan per kategori. Jika peminat melebihi kuota maka Gabsi akan melakukan seleksi administratif dan akan mengumumkan peminat yang diperbolehkan ikut seleksi beberapa hari sebelum seleksi dimulai.

Diperoleh juga info bahwa untuk putra, putri dan mixed GABSI akan menanggung makan siang, snack dan makan malam peserta selama mengikuti seleksi, sementara penginapan dan transportasi ditanggung masing-masing peserta. 

Pendaftaran dilakukan oleh Pengprov kepada GABSI melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan tembusan ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berikut adalah daftar peserta sementara.

Putra :

1 Stevanus Supeno-Leslie Gontha Jateng/DKI

2 Paulus Sugandi-Jemmy Bojoh Jabar/DKI

3 Julius A George - Franky Karwur Jabar/DKI

4 Rony Eltanto - Youbert Sumarouw Jatim

5 Kukuh Indrayana - Rizky Watuseke Jatim/DKI

6 Piskanto - Belly Rumengan Sumsel

7 Kurniadi Djauhari-Novry Kaligis Sumsel

8 Ansori - Dodih Firmansyah Sumsel

9 Said-M Heru Jateng

10 Adi Sofyan-Junaedi Riau

11 Budi Pratomo Sibuea - Kukuh Wasono Subagio KEPRI

12 Fachreza - Syamsul Hidayat Sumbar

13 Anthony Soebroto-Kamto Jateng

14 Santoso Sie-Agus Kustrijanto Jateng

15 Jerry Posumah/Recky Kandou DKI

16 Tommy Rogi-Octa Wohon Sulut

17 Yuri Luntungan-Denny Palar Sulut

18 Robby Lempoy-Dirk Lumanauw Sulut

19 Harke Tulenan-Mario Mambu Sulut

20 Franky Umboh-Nixon Korengkeng Sulut

21 Giovani Watulingas-Vicky Manoppo Sulut/Jabar

 

Putri :

1. Yena Wirahma - Nunung NT Jabar

2. Nur Khasanah - Fidelia Felisia Jatim

3. Nur Ainia - Winda Purba Jatim

4. Lusje Bojoh/Joice Tueje DKI

5. Conny E Sumampouw/Rury Andhani DKI

6. Effie Wibowo/Apryllia Lontoh DKI

7. Sartje Pontoh/Nettin Jateng

8. Rima Mangundap - Mila Angkouw Sulut

 

Mixed :

1. Bert Toar Polii - Tracy D Polii Awuy Sulsel

2. Noviana Tri - Andre Sugiarto Jatim

3. Roro Juffani Tungga Dewi & Ahmad Masyhuri Jatim

4. Mgs. M Taufiq - Hafizah Azmi Annisa Sumsel

5. Jenifer SK Karamoy-WD Karamoy DKI

6. Doni Loduard/Jezzica Tahya Kaltim

7. Berlin/Humairah Sumbar

8. Sulistyo Wijanarko-Fiera Wardhani G Jabar

9. Bayusunu - Nur Hidayah Jateng

10. Dana Oktavian - Helga Jateng

11. Welly Sie/Nani Sulsel

12. Bill Mondigir-Vita Lasut Sulut

13. Cliff Tangkuman-Taliana Malonda Sulut

14. Yongki Tumbel-Siti Chaerani Sulut

15. Mukhiban D Bakti-Uki Tedjo Jatim/Sulsel

16. Christian Lantu-Sinthia Manueke Sulut

17. Yeni-Robert Tobing DKI

18. Noldy Ngantung-Syarifah Nina Tirta Ayu DKI

19. M Prananta B - Salvina Rosi Jabar

 

Kids :

1. M. DHEVID PUTRA PRATAMA & Fajar Kurniawan (Kab. Blitar)

2. Aditya Wahyudi & Muhammad Ammar (Kab. Jember)

3. Khansa Satria Ramadhan - M. Abraham Athalla Naufal (Kota Malang)

4. M. Joko Setyo Edi Nugroho - M. Satria Sandhi Yudha (Kota Malang)

5. Frisca Nataliani Cahyaningtyas Tahapary - Ramanda Dewata Zahra Nabila Murdijanto (Malang)

6. Khelvin Syauqi Endyananta - Muhammad Bisma Veda (Kota Malang)

7. Junio AB Raranta - Amalia Hasanah (DKI)

8. M. Alhanif - Dimas Fikriaza (Sumbar)

9. M. Ihsan Alfikri- Silvia Septi Aisyah (sumbar)

10. Dimas An - Andika AP (Riau)

sementara Sulut sedang mengadakan seleksi

 

Belum didapat info yang jelas mau dikemanakan hasil seleksi ini. Dalam undangan yang dikirim ke masing-masing Pengprov hal ini tidak dijelaskan. Jika kita melirik aturan untuk seleksi Junior (apakah ini juga berlaku???) maka keterangannya adalah: Jika dibutuhkan untuk membentuk tim nasional pada tahun 2016 maka peringkat 1-2 akan diundang mengikuti Pelatnas. Jika ada pasangan yang berhalangan akan digantikan oleh peringkat berikutnya.

Untuk mengikuti Pelatnas, PB Gabsi berhak menunjuk dua pasangan dari peserta Seleknas. Tetapi dari surat GABSI No 013/K/PB GABSI/II/2016 menyatakan bahwa seeded seleksi peringkat nasional 2016 hanyalah pasangan Henky Lasut-Eddy Manoppo. Pasangan lain harus ikut seleksi jika ingin ikut pelatnas. Dengan demikian 3 pasang peserta pelatnas adalah, Henky-Eddy dan peringkat 1-2 hasil seleknas.

Informasi lain yang beredar menyatakan bahwa putra dan putri hasil seleknas akan diikutsertakan dalam ajang APBF Congress, sementara Kids diundang ikut serta pada ajang The 16th World Youth Teams Championship yang akan diselenggarakan di Salsomaggiore Italy dari 3 - 13 Agustus 2016. Sementara rencana untuk mixed belum jelas.

 

Pasangan Robert Tobing-Taufik Asbi dari Pertamina Indonesia berhasil menjadi juara Pasangan Flight C Piala Bobby Richman setelah dalam 3 sesi babak final berhasil meraih 183.48% unggul atas peringkat ke-2 Andrew PEAKE - Elizabeth ADAMS yang hanya meraih 177.64% dan peringkat ke-3 Giselle MUNDELL - Rena KAPLAN yang meraih  S175.59%. Pencapaian ini sebetulnya penurunan bagi pasangan Robert-Taufik yang tahun lalu meraih medali perak pada Fligh paling bergengsi Flight A. Tampil buruk pada babak kualifikasi, hanya peringkat 35 N-S menyebabkan pasangan ini terlempar ke flight C, namun mereka tampil apik di babak final sehingga keluar sebagai juara.
 
Pasangan Pertamina lainnya, Franky Karwur-David Hutahaean berhasil melaju ke babak final dengan peringkat 7 East-West.  Untuk diketahui, agar masuk ke Flight A, anda harus masuk ke 14 besar babak kualifikasi baik dari arah North-South maupun East-West. Setiap Flight diikuti oleh 28 pasangan dan bermain round robbin. Franky-David harus puas di peringkat 12 dengan 150.78%. Sedangkan juara direbut oleh pasangan Barbara Travis-Howard Melbourne dengan 178.44%, diikuti oleh Mike CORNELL - Ashley BACH yang tertinggal sangat tipis 178.40% dan Fiona BROWN - Hugh MCGANN di peringkat ke-3 dengan 172.61%.
 
Untuk diketahui, turnamen pasangan Bobby Richman ini diikuti oleh 184 pasangan. Mereka bermain sebanyak 27 papan per sesinya (penyisihan ada 2 sesi), masing-masing 3 papan ketika berhadapan dengan pasangan lain. 24 pasangan US+24 pasangan TB teratas, masuk ke Flight A, kemudian Flight B juga terdiri atas 28 pasangan, Flight C hingga Flight G. Sebuah turnamen yang sangat besar sekali.
 
Besok akan dimulai pertandingan beregu. Event utama yang tahun lalu dimenangkan oleh Pertamina Indonesia akan diikuti oleh 184 team, kira-kira 4x jumlah peserta pertandingan di Indonesia, ditambah 51 team senior, 125 tim Intermediate, 137 terbatas (Restricted) dan 37 tim pemula. Wow..... rame sekali.....
 
Seperti diberitakan sebelumnya, babak kualifikasi terdiri atas swiss round 12 sesi @14 papan dan menghasilkan 2 team teratas langsung ke semifinal. Rangking 3-6 akan bertarung dalam babak 1/2 semifinal knock out 2x10, dan semifinal 2x10 papan untuk memilih 2 team finalis. Sedangkan babak final memainkan 4x12 papan. 

 

 

Regu Bridge Pertamina Jakarta sebagai juara bertahan 54th Gold Coast Congress Bridge tournament di Gold Coast Brisbane Australia kembali akan mengikuti event  Gold Coast Congress Bridge kali ini yang ke 55 yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 27 Pebruari 2016 nanti. Pertamina akan turun dengan para pemain Beni J Ibradi, Franky Karwur, Noldy George, Taufik Asbi, Robert Tobing dan David P. Hutahaean. Mereka akan berangkat besok malam dan akan sampai di Goldcoast pada hari Kamis 18 Pebruari lusa.

Seperti diketahui Regu Pertamina Jakarta berhasil menjuarai Goldcoast Congress tahun 2015 lalu setelah mengalahkan WARE sebagai juara babak penyisihan. Di samping juara di nomor beregu, Pertamian Jakarta juga membawa pulang medali perak nomor pasangan atas nama Taufik Asbi-Robert Tobing.

Dalam rilisnya, panitia Gold Coast Congress menginformasikan keikutsertaan Stanislaw Golebiowski salah seorang oganiser dari World Bridge Series di Wroclaw Polandia tahun ini. Akan hadir juga bintang muda Michal Klukowski (Juara dunia U-19 2014 dan 2015 dan pacarnya Justyna Zmuda (juga pemain bridge).  Justyna menawarkan team yang mau mengajak dia bermain sebagai profesional dengan tarif $200 per sesi. Bagi yang penasaran dengan pemain bridge professional, silakan baca di blog saya Bridge Professional, Memang Menggiurkan,

Gold Coast Congress terdiri atas pertandingan pasangan 20-22 Pebrurari, dan dilanjutkan dengan pertandingan team pada 23-27 Pebruari. Babak kualifikasi terdiri atas swiss round 12 sesi @14 papan dan menghasilkan 2 team teratas langsung ke semifinal. Rangking 3-6 akan bertarung dalam babak semifinal knock out 2x10 papan memilih 2 team finalis. Sedangkan babak final memainkan 4x12 papan.

Selamat berjuang rekan-rekan di klub bridge Pertamina. Harumkan nama Indonesia lagi.....  

Event Berikutnya

05 Jul 2020n09:00AM - 06:00PMnGub Jateng Cup - QUALIFICATION
10 Jul 2020n09:00AM - 06:00PMnGub Jateng - KNOCK OUT
11 Jul 2020n09:00AM - 06:00PMnGub Jateng - KNOCK OUT
12 Jul 2020n09:00AM - 06:00PMnGub Jateng - KNOCK OUT
20 Jul 2020n09:00AM - 07:00PMnKejurnas Antar Kota Online
20 Jul 2020n09:00AM - 07:00PMnKejurnas Antar Kota Online
20 Jul 2020n09:00AM - 07:00PMnKejurnas Antar Kota Online
20 Jul 2020n09:00AM - 07:00PMnKejurnas Antar Kota Online
20 Jul 2020n09:00AM - 07:00PMnKejurnas Antar Kota Online
20 Jul 2020n09:00AM - 07:00PMnKejurnas Antar Kota Online

TAMU

Hari Ini 94

Kemaren 165

Minggu Ini 585

Bulan Ini 397

Total 255655

Currently are 5 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions