Regu Jakarta Selatan berada di ambang juara nomor open team Kejuaraan Nasiona Patkawan Online 2020. Mereka sudah unggul 76 imp dari saingannya Kota Tomohon dan hanya menyisakan satu sesi tersisa @16 papan yang akan dimainkan hari ini. 
Kemaren pada sesi ke-4 yang dimainkan sore hari kuda hitam Kota Tomohon meraih kemenang pertama dengan skor 55-37imp. Namun Jakarta Selatan membalas kekalahan tersebut dengan kembali meraih kemenangan 41-27 pada sesi ke-5. Dengan demikian keunggulan Jakarta Selatan berkurang dari 80 imp menjadi 76 imp saja.

Dalam play off, regu Kota Bekasi melawan Kabupate Toraja Utara, Kota Bekasi meraih dua kemenangan lagi kemaren masing-masing dengan skor, 40-28 dan 79-16. Dengan dua kemenangan ini Kota Bekasi sementara unggul sekitar 70 imp dan masih menyisakan dua sesi lagi hari ini.

Di nomor mixed Team, terjadi perubahan besar ketika regu Kota Manado berhasil membungkam Jakarta Utara degan skor 47-13 sehingga membalikkan keadaan menjadi 165.65-156 untuk keunggulan Kota Manado. Masih tersisa 1 sesi lagi siang ini yang dimainkan pada pukul 14:00 WIB. Sebuah pertarungan yang menegangkan. Sementara dalam play off 3/4, Kabupaten Minahasa Unggul jauh dari Kabupaten Berau dengan skor 225-115 imp. Juga masih tersisa dua sesi lagi.

Di nomor U26, Palembang menjadi juara dengan mengalahkan Kabupaten Pasuruan dengan skor 269-133. Jember1 menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Manado 87-17.1 imp.

Di nomor U21, Minahasa Utara mengalahkan Pamekasan dengan skor 147.65-121. Tempat ketiga direbut Sleman yang mengalahkan Jember dengan skor 209-199imp.

Nomor youth yang lainnya belum menyelesaikan pertandingan.

Di nomor ladies, Jakarta Utara menjadi juara setelah mengalahkan Kota Bekasi dengan skor 88-26imp, sementara Tasikmalaya menempati peringkat ke-3 setelah mengalahkan padang Panjang dengan 60-36 imp.

Di senior, Manado diambang juara karena unggul 192-93 dari Cilegon Senior.

Seluruh pertandingan akan selesai paling lambat Minggu malam 23 Agustus 2020 sebelum jam 21:00. Penutupan Kejuaraan Nasional akan dilakukan secara online mulai pukul 21:00 WIB malam ini.

Dua regu ibukota, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara sementara memimpin babak final di dua nomor bergengsi Beregu Putra dan Beregu Mixed pada Kejuaraan Nasional Patkawan Online 2020 . Saat ini sedang dimainkan babak final di semua nomor. Di nomor bergengsi Open Team regu Jakarta Selatan untuk sementara memimpin atas regu kuda hitam Tomohon dari Sulut. Sementara di nomor Mixed team, regu ibu kota yang diwakili oleh Jakarta Utara sementara juga unggul atas Regu Manado.

Babak final memainkan 6 stanza @16 papan dengan aturan yang lebih diperketat. Panitia menetapkan video call yang mengarahkan kamera bukan ke wajah pemain tetapi ke arah tangan dan badan pemain. Namun semua tentu sesuai kesepakatan kedua tim, jika mereka oke dengan tanpa video call, juga tidak dipermasalahkan. Namun jika diminta kewajiban harus diikuti.

Nomor open team telah menyelesai 3 dari dari rencana 6 sesi pertandingan babak final. Jakarta Selatan yang turun bergantian (Robert Tobing, Yeni, Nina, Muhammad Reza, Elwindra, Berlin dan Fachreza) memenangkan ke-3 sesi awal ini dengan skor 35-29;72-28 dan 59-29 atau unggul 80 imp. Sementara play off 3/4 yang berlangsung antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Toraja Utara baru menyelesaikan 2 sesi pertandingan dengan skor sementara: 34-28 ;53-47 atau Kota Bekasi sementara unggul 12 imp.

Di nomor mixed Team, tim unggulan Jakarta Utara dengan para pemain (Taufik Asbi, Lusje Bojoh, Jemmy Bojoh, Conny Sumampouw, Leslie Gontha, dan Tetty Sianipar) sementara unggul atas Kota Manado (Bert Toar Polii, Tracy D Awuy Polii, Franky Umboh, Rima Dorothea Mangundap, Clif Micael Tangkuman, Tiara Putri Pomantow, Bill Mondigir, Marcella Elvita Chyntia Lasut ) yang telah menyelesaikan 4 sesi dari 6 sesi pertandingan. Hasil pertandingan sementara 22-26;47-16; 41-36; 33-29; atau sementara Jakarta Utara unggul 28 imp diluar carry over. Di play off 3/4 yang baru menyelesaikan 3 dari 6 sesi pertandingan, Kab Minahasa unggul atas Kab Berau 151-96 imp. Masih ada 3 sesi untuk membalikkan keadaan.

Di nomor U31, Surabaya akan berhadapan dengan Manado setelah masing-masing mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Surabaya menang tipis 142-139 dari Jakarta Utara sementara Manado menang 147.1-136 dari Jember1.

Di nomor U26, Palembang unggul jauh dari Manado 205-107 untuk melaju ke final berhadapan dengan Pasuruan. Di semifinal lain Pasuruan mengalahkan Jember dengan 120.6-112 imp.

Di nomor U21, Pamekasan dengan perkasa melaju ke final setelah menang besar dari Sleman, sementara Minahasa Utara menang tipis 140-138 dari Jember. Dengan demikian Pamekasan akan berhadapan dengan Minahasa di final sedangkan play off antara Sleman - Jember.

Di nomor U18 yang merupakan ALL JATIM semifinal, Jember mengalahkan Lumajang 73-54.5, sedangkan Pasuruan unggul atas Pamekasan1. Final akan berlangsung antara Jember-Pasuruan.

Di nomor U16, akan terjadi ALL Jatim final ketika Jember3 mengalahkan Semarang 101-43 dan di semifinal lain pertarungan antara sesama Pacitan, Muda vs Belia yang dimenangkan Muda dengan skor 88-79imp.

Di nomor U12, Manado menunggu pemenang antara Banyumas dengan Kota Tasikmalaya.
Seluruh pertandingan akan selesai paling lambat Minggu malam 23 Agustus 2020.

 

Regu Tomohon yang beranggotakan Mac Leonardo Pitoy Wajong, Jongky Richard Tumbel, Donald Wengki Goni, Mac Ronald Kambey, Donald Hans Mantouw, Boy Nexon David Roring, Ronald Alwin Donny Sumanti dan Stefli Saroinsong berhasil menyingkirkan salah satu regu favorit Jakarta Pusat yang diperkuat oleh Beni J Ibradi, Noldy George, Franky Karwur, David P Hutahaean, Novry Kaligis, Didi Andries dan Jerry Posumah pada babak perempat final nomor open team Kejuaraan nasional patkawan Onine 2020. Hingga sesi ke-2 dari rencanan 3 sesi, Jakarta Pusat masih unggul 5 imp. Namun pada sesi terakhir, Tomoho tampil prima sementara Jakarta Pusat kurang maksimal sehingga Tomohon pun unggul jauh 60-22 imp. Dengan demikian regu Kota Tomohon pun melaju ke babak semifinal.


Sementara itu juara babak penyisihan Kab Toraja Utara (Lany, Yosep Warman, Andre Sugiharto, Satrija Budi Wibawa, Michael Fernando Christian, R. Sacchariawan Iriantha Putra, Ge Vincent Nikolas, dan Aries Duma Pongrangga) berhasil menghindari dari kejaran Manado. Unggul 22 imp hingga sesi ke-2, Toraja kalah pada sesi akhir namun hanya 25-38 sehingga Toraja Utara tetap melangkah ke semifinal dengan skor 131-122imp.


Jakarta Selatan (Robert Parasian, Yeni, Muhammad Reza, Syarifah Nina Tirta Ayu, Fachreza, Noldy R Ngantung dan Berlin) melenggang mulus ke empat besar dengan kemenangan ketiga atas kabupaten Solok dengan 32-16imp sehingga secara total unggul 114-49imp.


Sementara itu pertarungan tim se-propinsi Kota Bekasi dan Kota Bandung berlangsung cukup alot karena saling mengalahkan pada dua sesi awal. Bekasi unggul 41 imp pada sesi pertama dan Bandung membalas 26 imp pada sesi kedua. Dengan demikian Bekasi masih unggul 15 imp dan sesi ketiga akan dimainkan siang ini.


Babak semifinal nomor open team rencananya akan dimulai hari ini. Aduan untuk babak semifinal adalah:
Kab Toraja Utara akan berhadapan dengan Jakarta Selatan, sementara Tomohon menunggu pemenang antara Kota Bekasi dengan Kota Bandung.


Pertarungan babak 16 Besar nomor open team berakhir sudah. Beberapa tim unggulan melaju santai. Juara babak kualifikasi Kabupaten Toraja Utara menang mudah 118-51 dari Kabupaten Dompu. Demikian juga Jakarta Pusat yang gagal dihadang Palu. Jakpus menang 126-69imp. Jaksel adalah tim lain yang melaju cukup mudah dengan kemenangan besar atas Kabupaten Kepulauan Talaud dengan skor 147-45imp.

Tiga pertarungan lainnya berlangsung seru. Tomohon harus kalah dulu dari Kuda Hitam Kota Bengkulu sebelum akhirnya menang dengan 122-98imp. Manado akhirnya membalikkan keadaan setelah tertinggal dari Balikpapan pada sesi 1 dengan skor akhir 118-102 untuk Manado. Demikian juga dengan Kabupaten Solok yang saling mengalahkan dengan Minahasa dan skor akhir untuk kemenangan Solok dengan 100-92 imp. Bandung dan Kota Bekasi melengkapi tim yang lolos ke 8 besar.


PERTARUNGAN SERU DI 8 BESAR

Saat ini babak KO 8 besar sudah memainkan 2 dari 3 sesi pertandingan. Terjadi pertarungan yang seru karena adanya tim yang saling mengalahkan. Di meja 1, Toraja Utara dan Manado saling berbagi kemenangan dengan skor sementara 106-86 untuk Toraja. Di meja 4 juga demikian, Jakarta Pusat dan Tomohon saling berbagi kemenangan dengan skor sementara 83-78 untuk Jakpus. Dengan demikian pertarungan sesi ke-3 alias terakhir malam ini akan sangat menentukan bagi ke-4 tim ini.

Jaksel sementara unggul 82-33 dari Kabupaten Solok dari 2 sesi yang sudah dimainkan. Sementara Kota Bekasi dan Kota Bandung baru memainkan sesi-1 siang ini sementara untuk keunggula Bekasi.


Jakarta Utara Vs Manado di Final Mix

Pada nomor mixed team, regu kuat GBJU yang diperkuat Lusje-Taufik, Jemmy-Conny melaju ke final setelah menang besar di dua sesi awal dari lawannya regu mixed dari Kab Minahasa dengan skor 169-67imp. Sementara Manado membutuhkan 3 sesi untuk membuat Berau menyerah dengan 132-45imp. Dengan demikian Jakarta Utara akan berhadapan dengan Kota Manado di babak final.

Youth

Di nomor U31, Kota Surabaya akan berhadapan dengan Jakarta Utara di babak semifinal. sementara Manado akan berhadapan dengan Jember di semifinal lainnya.

Di nomor U26, Palembang melaju ke semifinal setelah mengalahkan Jakarta Utara dan akan berhadapan dengan Pasuruan yang menang atas Gresik. Semi finalis lainnya Jember1 yang mengalahkan Kota Tangerang akan berhadapan dengan Manado yang menumbangkan Tangsel-Yr.

Di nomor U21, Pamekasan melaju ke semifinal setelah mengalahkan Jakarta Selatan. dan akan berhadapan dengan Minahasa Utara yang menghajar Kabupaten Kulon Progo. Semifinalis lainnya Kabupaten Jember yang berhasil mengalahkan Kuda Laut Kalsel yang akan berhadapan dengan Kabupaten Sleman yang secar tipis mengalahkan Pacitan.

Di nomor U18, pertandingan 8 besar masih berlangsung namun 4 tim unggul cukup jauh dari lawan-lawannya. Kab Jember unggul dari Kab Hulu Sungai Utara Kalsel, Lumajang unggul dari Kendal, Pamekasan unggul dari Tanjuang Balai Karimun Sumut dan Pasuruan unggul dari Kulon Progo.

Di nomor U16, babak 8 besar baru akan dimulai. Demikian juga untuk U12, babak KO belum dimulai.

 

Event Berikutnya

No events

TAMU

Hari Ini 38

Kemaren 50

Minggu Ini 38

Bulan Ini 38

Total 284226

Currently are 8 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions